GOOGLE
: GOOGLE MEETING
Penulis : SAIFUL ARIF
Penulis : SAIFUL ARIF
Kondisi masa pandemic dalam menghadapi
covid 19 menyebabkan runtuhnya sector ekonomi ril di semua negara. Laangan untuk
bertemu dan berkumpul dengan setiap idividu semakin memperparah keadaan dimana
setiap orang membutuhkan komunikasi. Tenyat kondisi seperti sekarang ini menjdikan
perusahaan perkasa yaitu GOOGLE dunia
maya bangkit memberikan sebuah solusi untukbbisa saling berkomunikasi maupun
berinteraksi. Karya besar Google adalah Google Meet yang membantu
kita dalam mengadakan pertemuan secara onlne (daring). Dalam kalimat awal di halaman
depan mengatakan bahwa “kmi merancang ulang layanan yang kami buat untuk
apat, bisnis yang aman yaitu google meet agar dapat digunakan secara gatis dan
tersedia untuk semua orang”.
Kita patut berterimakasih juga pada
perusahaan google dengan adanya fitur tambahan selain google driver nya
sekarang. Konten demi konten oleh google selalu di up dte sesuai dengan
kebutuhan maupun tuntutan dunia maya. Untuk memulai menggunakan fasilitan
google meet ini silahkan anda masuk pada situs yang memang sudah dipersiapkannya
yaitu di https://meet.google.com/.
Hingga 30 September
2020, pelanggan G Suite memiliki akses gratis ke fitur konferensi video Google
Meet lanjutan, seperti rapat dengan jumlah peserta lebih banyak (maksimum 250
peserta), live streaming, dan rekaman. Setelah 30 September, ketersediaan fitur
Google Meet akan ditentukan oleh perjanjian lisensi G Suite pelanggan. Namun,
hasil rekaman rapat akan tetap berada di Drive pemilik masing-masing.
Persiapan untuk menggunakan Meet Sebelum mulai menggunakan Google
Meet, pastikan Anda memiliki peralatan dan akses yang dibutuhkan.Download Meet: Web (meet.google.com), Android, atau iOS. Silahkan anda mendownlod terlebih dahulu
aplikasi ini untuk mempermudah dalam akses masuk atau joint meeting kemudian. Persyaratan
akses Google Meet yaitu:
1. Admin
G Suite harus mengaktifkan Meet untuk organisasi Anda. Jika Anda tidak dapat
membuka Meet, hubungi admin.
2. Untuk
membuat rapat video, Anda harus login ke akun G Suite.
3. Untuk
bergabung ke video meeting, Anda memerlukan aplikasi seluler Meet atau browser
web yang didukung. Anda tidak memerlukan akun G Suite. Untuk mengetahui
detailnya, baca Browser web yang didukung.
4. Semua
orang di dalam atau di luar organisasi Anda dapat bergabung dengan memilih link
tersebut atau memasukkan ID rapat. Tamu yang tidak diundang di luar organisasi
Anda harus disetujui oleh peserta rapat di organisasi Anda, termasuk pengguna
yang tidak login ke akun G Suite.
Sementara video meeting perangkat anda
harus tehubung dengan mikrofon dan kamera keras anda seperti laptop.
Pada halaman depan google meet memberikan menu
untuk bisa bergabung dengan rapat harus memasukkan kode rapat untuk memulai
rapat. Setelah anda klik maka anda akan dihadapkan ruang meet yang terdapat dua
kode pada layar hitamnya yaitu mikropon dan video. Sebelah kanan tedapat dua
tombol perintah apakan anda akan begabung rapat atau anda akan menjadi host dengan
mepesentasikan karya anda. Dalam kondisi online bagian kanan atas terdapat 2
menu pilihan yaitu tombol chatt dan peserta online. Jika anda seorang moderator
atau hos maka secara otomatis anda bisa melakukan presentasi. Posisi layar
presentasi bisa diatur full layar atau seperti separuh tergantung
Gb : diskusi onlne |
>>> salam skedar berbagi pengetahuan
0 komentar:
Posting Komentar