Berikan Pendapat Anda tentang WI Berikan komentar positif dan santun demi pengembangan konten yang lebih menarik serta lebih faktual dengan berita ilmu yang bermanfaat bagi kita semua pada tahap selanjutnya, untuk partisipasi anda semua saya ucapkan Terimakasih

INOVASI BARU KOTAK INTEGRITAS

Media Pembelajaran Matematika dengan "Kotak Integritas"
Banyak hal yang dapat kita lakukan dalam melakukan terobosan baru guna mendongkrak motivasi siswa dalam kelas. Kotak integritas adalah sebuah kotak yang dapat digunakan untuk media pembelajaran perkalian bilangan bulat pada kompetensi Operasional bilangan bulat. Selain itu kotak integritas juga dilengkapi dengan papan integritas yang digunakan dalam penyelesaian persamaan aljabar. Teknik penggunaannya cukup mudah dan simple sekali. Adapun bagian-bagian dari kotak integritas ini terdiri dari laci kecil-kecil yang sudah disekat sedimikian rupa sehingga batu yang digunakan sebagai media pemecahan masalah tidak morat marit.
Bagian lain dari alat peraga ini adalah wadah yang dibuat dari limbah botol air mineral, yang berfungsi sebagai wadah batu yang dimasukan ke laci agar lebih mudah dan tidak mudah tumpah. Dalam implementasikan siswa tinggal melakukan secara berkelompok dan saling membantu mencari penyelesaian masalah tersebut. Kesepakatan untuk simbol warna merah baik batu atau wadah adalah negatif, sedangkan jika wadah dan batu warna kuning maka simbolnya nilai positif. Sementara jika dalam perkalian warna wadah dan batu sama maka benilai positif, tetapi sebaliknya jika dalam perkalian warna wadah dan batu tidak sama maka bernilai negatif.



0 komentar:

Posting Komentar