ENERGI-KONSEP

KONSEP - METODOLOGI - DAFTAR TABEL



Statistik Air Bersih


Perusahaan Air Bersih
adalah perusahaan/usaha yang melakukan kegiatan pengadaan, penjernihan, penyediaan dan penyaluran air bersih secara langsung melalui pipa penyalur atau mobil tangki kepada pelanggan ke rumah tangga, industri dan konsumen lainnya dengan tujuan komersial. Perusahaan/ usaha air bersih yang dicakup adalah Perusahaan Air Min(PAM), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Badan Pengelola Air Minum (BPAM) maupun perusahaan/usaha swasta lainnya.


Pekerja dan Pengeluaran Untuk Pekerja
adalah orang yang bekerja pada perusahaan air bersih, baik pekerja operasional dan perawatan maupun pekerja lainnya. Pengeluaran untuk pekerja adalah semua pengeluaran perusahaan untuk pekerja yaitu upah/gaji, upah lembur, hadiah, bonus, dana pensiun, tunjangan kecelakaan dan pengeluaran lainnya yang dibayarkan baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk barang.


Biaya input
adalah pengeluaran yang digunakan untuk pembelian bahan-bahan kimia, tenaga listrik, bahan bakar, alat-alat tulis dan kantor, onderdil, ongkos pemeliharaan dan perbaikan kecil prasarana produksi, sewa gedung dan mesin serta jasa-jasa lainnya.


Nilai output
adalah nilai dari air bersih yang disalurkan, tenaga listrik yang dijual dan penerimaan lainnya dari jasa non industri.


Statistik Listrik PLN

Perusahaan Listrik Negara
adalah perusahaan yang berusaha di bidang tenaga listrik untuk kepentingan masyarakat dan negara dan meliputi usaha-usaha seperti :
produksi, transmisi dan distribusi tenaga listrik
perencanaan dan pembangunan tenaga listrik
pengusahaan dan pengembangan tenaga listrik
pengusahaan jasa-jasa di bidang tenaga listrik


Pekerja dan Pengeluaran Untuk Pekerja
adalah orang yang bekerja pada PT. PLN (Persero), baik pekerja operasional dan perawatan maupun pekerja lainnya. Pengeluaran untuk pekerja adalah semua pengeluaran perusahaan untuk pekerja yaitu upah/gaji, upah lembur, hadiah, bonus, dana pensiun, tunjangan kecelakaan dan pengeluaran lainnya yang dibayarkan baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk berupa barang.


Biaya Input
adalah pengeluaran yang digunakan untuk pembelian bahan bakar dan pelumas untuk membangkitkan listrik, tenaga listrik yang dibeli dari luar perusahaan, alat-alat tulis dan kantor, onderdil, ongkos pemeliharaan dan perbaikan kecil prasarana produksi, sewa gedung dan mesin serta jasa lainnya.


Nilai Output
adalah nilai tenaga listrik yang dijual atau didistribusikan kepada para pelanggan dan ditambah dengan pendapatan atau penerimaan dari kegiatan jasa perusahaan lainnya.


Statistik Gas Kota

PT. Perusahaan Gas Negara (Persero)
atau PT. PGN (Persero) adalah perusahaan yang bergerak di bidang tenaga produksi gas kota untuk keperluan bahan bakar bagi rumah tangga, perusahaan industri, rumah sakit, hotel dan sebagainya.


Pekerja dan Pengeluaran Untuk Pekerja
adalah orang yang bekerja pada perusahaan umum gas negara, baik pekerja operasional dan perawatan maupun pekerja lainnya. Pengeluaran untuk pekerja adalah semua pengeluaran perusahaan untuk pekerja yaitu upah/gaji, upah lembur, hadiah, bonus, dana pensiun, tunjangan kecelakaan dan pengeluaran lainnya yang dibayarkan baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk berupa barang.


Biaya input
adalah pengeluaran yang digunakan untuk pembelian bahan baku, bahan bakar, alat tulis dan kantor, onderdil, ongkos pemeliharaan dan perbaikan kecil sarana produksi, sewa gedung dan mesin serta jasa lainnya.


Nilai Output
adalah nilai gas yang dijual/didistribusikan ditambah pendapatan atau penerimaan dari kegiatan lainnya termasuk jasa non industri

0 komentar:

Memuat...
Loading...
Check Google Page Rank