BATU METEOR JATUH

Sebelumnya LAPAN memprediksi batu meteor tersebut jatuh ke rumah Agus. Tim dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) membongkar rumah milik salah seorang warga yang ikut rusak karena benda yang diduga meteor, Jumat (30/4).

Rumah milik Agus yang terletak di tepat dibelakang rumah milik Sudarmojo, dibongkar karena LAPAN memprediksi batu meteor yang merusak rumah warga jatuh ke dalam rumah milik Agus. Hal itu didasarkan dari jejak meteor yang ditemukan di rumah Agus.

LAPAN menemukan jejak meteor yang mengarah jatuh ke rumah Agus, setelah menemukan lubang pada plafon rumah yang terletak di belakang rumah Sudarmojo itu. Akhirnya pada pukul 22.00 WIB, tim LAPAN membongkar rumah Agus.

Pada bagian dalam rumah, tepatnya dibelakang rumah, tim LAPAN menemukan lubang berdiameter 30x3o cm, yang di duga bekas tempat terjatuhnya batu meteor. Namun, di lubang tersebut maupun sekitarnya tidak ditemukan batu meteor.

Dan setelah mencari kebeberapa tempat, tim tidak juga menemukan batu meteor. "Kami belum menemukan batu meteornya," ujar Ketua Astronomi dan Antariksa LAPAN Thomas Djamaludin. Kini tim LAPAN masih mencari dimana batu meteor tersebut, prediksi sementara batu tersebut berada di rumah Sudarmojo
sari berita www.inilah.com

0 komentar:

Memuat...
Loading...
Check Google Page Rank