Berikan Pendapat Anda tentang WI Berikan komentar positif dan santun demi pengembangan konten yang lebih menarik serta lebih faktual dengan berita ilmu yang bermanfaat bagi kita semua pada tahap selanjutnya, untuk partisipasi anda semua saya ucapkan Terimakasih

SCHOOLOGY PART 3: MEMBANGUN RUNAG KELAS

Aplikasi schoology memberikan kita dapat membuat ruang diskusi atau kelas-kelas untuk dijadikan ajang sebgai forum komunikasi. Guru atau pendidik dapat memulai membat kelas sesuai dengan jenjangnya masing-masing apakah setingkat sekolah dasar (SD), Sekolah menenga(SMP) dan setingkat Sekolah Menegah Atas (SMA). Pada menu navigasi di layer schoology terdapat terdapat menu Courses (silahkan diklik) dan lanjut di menu my courses sebelah kanan atas. Untuk membuat kelas baru tekan tombol created courses.
Gb : Tampilan Kelas yang sudah ditentukan

Pada gambar terlihat bahwa guru sudah membuat 4 kelas atau 4 grop dalam forum diskusi dalam melakukan interaksi siswa dengan gurunya. Dalam grop sebaiknya diberikan nama atau label sesuai dengan yang diajarkannya. Misalkan, kelas Matematika MTs artinya guru tersebut mengajar bidang studi matematika di jenjang sekolah menengah atau MTs. Dalam gambar tersebut juga menu Join a Course yang berfungs jika guru ingin memasukkan seorang siswa atau ingin memasuki forum maka klik menu tersebut kemudian masukkan kode akses sesuai kelas yang diinginkan.
Pada menu Reorder courses adaah digunakan untuk menggeser posisi kelas saja jika kita inginkan. Misalkan kelas A berada di posisi kelas C atau sebaliknya. Untuk menu delete course di gunakan jika ingin menghapus suatu kelas dalam kelompok tersebut secara permanan.

Sampai Jumpa di PART 4 >>>


Related Posts:

  • PUISI : SAYAPKU MASIH KOKOH Kadang tanpa disadari kita telah berbuat aniaya terhadap orang lain yang tanpa sebab musabab yang jelas. Kedengkian, dan perasaan iri atau meri akan karya kreatifitas orang lain, justeru akan menjadikan diri kita jauh da… Read More
  • BANGUN-BANGUN YANG KONGRUEN contoh bangun yang sebangun Tentunya kalian masih ingat tentang syarat dua bangun datar yang kongruen. Coba sebutkan Lebih lanjut, kita akan mengaplikasikannya pada salah satu bangun datar yaitu segitiga. Sekarang coba ka… Read More
  • PERSAMAAN GARIS MELLALUHI 2 TITIK Pada subbab sebelumnya, kamu telah mempelajari bagaimana menggambar persamaan garis Lurus pada bidang koordinat Cartesius dan menentukan gradien dari suatu persamaan garis. ekarang, bagaimana menentukan persamaan garis dari… Read More
  • MENGAPA HARUS SISWA YANG SELALU SALAH Penulis SAIFUL ARIF Alumni Teacher SuperCamp 2017 KPK RI Jika saya mengingat kembali buku karya emas Chu Diel "Sekolah Bubarkan Saja" terasa hati dan mata ini ingin sekali menangis. Bentuk kegagalan dalam managem… Read More
  • MENENTUKAN PERSAMAAN KUADRAT JIKA AKARNYA ADA Persamaan Kuadrat Dengan Akar-akar x1 dan x2 Jika diketahui akar-akar persamaan kuadrat x1 dan x2, maka kita dapat menemukan persamaan kuadratnya. Sehingga permasalahan kita saat ini adalah sebagai berikut. Jika diketahui a… Read More

0 komentar:

Posting Komentar