Berikan Pendapat Anda tentang WI Berikan komentar positif dan santun demi pengembangan konten yang lebih menarik serta lebih faktual dengan berita ilmu yang bermanfaat bagi kita semua pada tahap selanjutnya, untuk partisipasi anda semua saya ucapkan Terimakasih

SELESAIKAN MATRIKS DI GEOGEBRA

Pada ulasan kali imi smart warta ilmu ingin membahas dan menyelesaikan materi matriks secara aplikasi dengan Geogebra. Pokok bahasan kali ini tentang operasi menjumlahkan, mengurangi, mengalikan, trasnpose matriks sekaligus invers matriks. Jenis matriks yang akan kita gunakan sebagai obyek pembahasan adalah berordo 3 x 3.
Dalam aplikasi ini untuk membuat matriksnya adalah dengan menyiapkan halaman spreadsheet pada menu view dan halaman CAS yang bisa diaktifkan di menu view juga. Ketikkan di halaman spreadsheet angka-angka yang membentuk pola matrik berodo 3 x 3 sebanyak dua matriks A dan B. Sesudah anda melakukan pengetikan silahkan anda aktifkan tombol "matrik" yang tampil di pojok kanan atas dengan simbol matriks 1234. Perhatikan gambar berikut ini.


Pada pertemuan ini smart warta ilmu hanya membatasi pada operasional seperti tersebut di atas denga perinta dasar yaitu :
menjumlahkan = " + "
Mengurangi = " - "
Mengalikan = " * "
Transpos = "Transpose[matriks]
inves matrik = " invert[matriks]


Demikian ulasan singkat ini, semoga dapat membantu bagi siswa-siswi maupun para pendidik yang ingin mengembangkan pengetahuandan kompetensi diri di disiplin Matematika. salam smart warta ilmu

0 komentar:

Posting Komentar