WORKSHOP TAHAP 2 MTs. SUNAN AMPEL

Sepertinya para guru MTs. Sunan Ampel telah berkomitmen dalam membangun profesionalitas bagi dirinya termasuk memberdayakan sumber potensi yang sudah dia dimiliki. Sebagai indikasinya adalah, banyak acara diklat atau workshop yang telah dilaksanakan diberbagai kesempatan. Termasuk pada hari ini, kamis tanggal 26 Januari 2012 telah melakukan dua kali kegiatan workshop.
Pelaksanaan acara tersebut langsung dipimpin oleh kepala madrasah bapak Dimyati SE dan seorang penyaji oleh tim monitoring KEMENAG kabupaten Pasuruan Bapak MUHAHMAD SAg. Dalam penjelasannya banyak mengupas seputar perangkat dalam kegiatan belajar megajar. Salah satunya adalah penghitungan pekan efektif dan tidak efektif sebelum prota dan promes disusun.
Para dewan guru juga mengikuti secara khitmad dan seksama. Pertanyaan demi pertanyaan banyak dilontarkan di forum workshop. Seperti yang dilakukan bapak Khadori guru Akidah akhlak yang mengatakan bahwa Bagaimana cara menghitung pekan efektif secara benar dan tepat. Kontan saja sang penyaji memberikan instruksi untuk mengambil kalender umum, guna melakukan perhitungan secara bersama-sama.
Dalam acara tersebut, juga masih ada ditemui guru yang kurang antusias, ada yang hanya sekedar membaca Koran, ada yang hanya memandang dengan perasaan kosong dan lain sebagainya. Acara workshop ini dimulai pukul 09.30 WIB dan diperkirakan selesai pukul 11.30 WIB. Tentu sebagai harapannya dari kegiatan ini guru dapat secara intens meningkatkan profesioal dalam mengajar sehingga harapannya siswa semakin mudah dalam menerima pelajaran yang diampunya. semoga (saiful arif /LPPM Matematika)  









Ojo Moco Koran Ae...Pak!!!

0 komentar:

Memuat...
Loading...
Check Google Page Rank