UJIAN TAHAP 2 INKANAS PASURUAN 2012

Kegiatan kenaikan tingkat sabuk tahap kedua telah dilaksanakan pada hari ini minggu 29 Januari 2012. Tepat pukul 07.00 semua peserta berkumpul di halaman gedung serba guna Abdurahman kota Pasuruan. Setelah mendengarkan beberapa pesan dari pembina bapak Sukari, semua peserta di berangkatkan secara bersama-sama menuju tempat ujian yaitu di kebun raya Purwodadi. Keberangkatan menggunakan mobil Polres sebanyak tiga buah. Dalam pesannya pada peserta sekaligus sopir agar menjaga kondisi perjalanan agar selamat sampai tujuan.
Peserta terbagi menjadi tiga tempat yaitu: dari wilayah kota, Gondangwetan dan SMK Syamsul Arifin pukul. dalam acara ujian ini peserta mengikuti beberapa tahapan mulai dari apel pembagian regu hingga ujian fisik dan kemampuan dasar-dasar karate. Ujian ini dipimpin langsung oleh Bapak Slamet (DAN II) dan Bapak Joko Suseno SH (DAN II) serta beberapa simpek lainnya diantaranya: Simpe Bayu (DAN III), Seno, Kholik, Mamat, Ghofur, serta Dedi dan masih banyak yang lainnya.
Peserta sampai di tempat ujian sekitar pukul 08.10 WIB dan segera mempersiapkan diri guna melakukan upacara dengan diikuti pembacaan ikrar sumpah karate yang dipimpin oleh simpe Kholik (DAN I). Ujian dibagi beberapa kelompok warna sabuk. Untuk sabuk putih terbagi 2 kelompok dewasa dan anak-anak yang langsung dipimpin oleh simpe Kholik dan simpe Boneng (julukan). Sementara sabuk kuning dipimpin oleh simpe Mamat (DAN II) dan juga simpe seno (DAN I). Adapun yang berwarna biru dan coklat langsung dipimpin oleh simpe Bayu yang telah menempuh ujian sabuk hitamnya selama tiga hari di surabaya dan meraih tingkat DAN III.
acara ujian juga dibantu oleh simpe-simpe muda yang antara lain simpe martin (DAN I), simpe maudita (DAN I), simpe Nurul (DAN I) dan masih banyak yang lainnya. Tepat pukul 11.45 WIB para pesrta istirahat dan melakukan sholat dzuhur di mushollah setempat. Pukul 12.30 WIB ujian pun dilanjutkan dengan didahului makan bersama-sama.
Ujian berkhir tepat pukul 14.50 WIB dengan pengambilan sabuk yang telah panitia siapkan sejak pagi hari. Kegembiraan terasa sekali pada setiap peserta, karena ujian tahun ini dirasa sangat sulit dan penuh tantangan. Bagaimana tidak masing-masing peserta harus mandi lumpur bersama-sama guna menguji mental kesabarannya. Kontan saja para wali siswa ada yang tertawa, ada juga yang menggerutu karena pakaian anaknya kotor. Namun semua itu dilakukan bukan tanpa maksud tetapi sekali lagi menguji mentalnya para peserta.  Berikut ini kami sajikan beberapa album ujian di Kebun Raya Purwodadi.

ALBUM UJIAN TAHAP 2 INKANAS PASURUAN
Simpek Ghofur lagi lihat burung
Simpek Ghofur lagi mempergakan Komite 

ojo ngono to pe..aku takut..

awas koen bi yo...tak antem
jangan nangis...dong
nanti tambah jelek...looo

sedih-sedih bila
aku..teringat
masa lalu... 

eit...awas jurus harimau
ya...senyum lega

0 komentar:

Memuat...
Loading...
Check Google Page Rank