Berikan Pendapat Anda tentang WI Berikan komentar positif dan santun demi pengembangan konten yang lebih menarik serta lebih faktual dengan berita ilmu yang bermanfaat bagi kita semua pada tahap selanjutnya, untuk partisipasi anda semua saya ucapkan Terimakasih

Laju PDB tahun depan diprediksi 8%

JAKARTA: Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan diperkirakan menembus level 8% jika pemerintah mampu menyelesaikan beberapa masalah investasi seperti kepastian penyediaan lahan untuk asing.

Ekonom Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Budi Mulyono mengatakan jika ingin mendongkrak pertumbuhan ekonomi Tanah Air ke level yang lebih tinggi, pemerintah harus membenahi beberapa kendala yang menghambat pertumbuhan itu seperti kepastian pengadaan tanah untuk investor asing.

“Jika beberapa persoalan yang ada saat ini seperti RUU tanah bisa segera diselesaikan, saya optimistis tahun depan pertumbuhan ekonomi tahun ini bisa diatas 7% dan tahun depan bisa diatas 8%,” ujar Budi dalam seminar on Indonesian Economy and Financial Market, sore ini.

Jika pemerintah belum mampu menyelesaikan kendala yang menghambat tumbuhnya investasi di Indonesia, kata Budi, perkiraan pertumbuhan ekonomi tahun ini berada di kisaran 6,6%-6,9%.

Mengenai nilai tukar rupiah, Budi memperkirakan penguatan mata uang domestik itu akan berlanjut hingga tahun depan.

Dia menjelaskan makroekonomi Indonesia yang stabil menjadi salah satu alasan prediksi penguatan rupiah. (luz)



sumber : Laju PDB tahun depan diprediksi 8%

0 komentar:

Posting Komentar