Berikan Pendapat Anda tentang WI Berikan komentar positif dan santun demi pengembangan konten yang lebih menarik serta lebih faktual dengan berita ilmu yang bermanfaat bagi kita semua pada tahap selanjutnya, untuk partisipasi anda semua saya ucapkan Terimakasih

Kejar CAR 15,6%, Dividen BTN Turun Jadi 30%

[JAKARTA] PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) membagikan dividen pay out ratio atas perolehan laba tahun 2010 sebesar 30% atau turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 35%. Tahun ini, BTN membagikan dividen sebesar Rp 274,5 miliar atau setara Rp 31 per lembar saham dari perolehan laba 2010 Rp 915 miliar.
"Dividen lebih kecil dari tahun lalu secara persentase, tapi dari nominal meningkat. 35% ke 30%. Ada keinginan kuat bagi pemegang saham untuk memperkuat capital adequacy ratio (CAR). CAR BTN saat ini 15% ini bukan angka yang mendesak untuk kita menambah modal tapi kalau CAR kita meningkat ada kelonggaran untuk ekspansi kredit," kata Direktur Utama BTN Iqbal Latanro usai RUPST di kantornya, Jakarta, Kamis (19/5).

Terkait CAR, kata dia, dengan dividen yang menurun itu diharapkan CAR BTN bisa menguat menjadi 15,6% di akhir tahun ini.

Per akhir 2010, BTN dimiliki 9.470 pemegang saham di mana 72,92% dikuasai negara, 25,40% oleh publik, dan 1,68% oleh karyawan dan direksi BTN melalui program Alokasi Saham Manajemen dan Karyawan (MESA).

Tambah Iqbal, selain dividen, 1,5% dan 2% dari laba dialokasikan untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan serta sisanya untuk cadangan atau memperkuat permodalan perusahaan

sumber : suara pembaharuan 

0 komentar:

Posting Komentar